Pada Tanggal 17 September 2018. Kami mengadakan Local Trip Menggunakan beberapa Transportasi umum ke Kota Tua – Jakarta.
Dimulai dari Stasiun Bogor yaitu Stasiun Awal Kereta Api Listrik (KRL), Kami memulai petualangan kami Menuju Kota Tua.

Mereka belajar menggunakan e-money untuk menggunakan transportasi KRL, Beradaptasi dengan Lingkungan stasiun sesuatu awal yang menyenangkan bagi mereka. Setibanya di Stasiun Jakarta Kota. Kami langsung mengunjungi Museum Fatahilah yang dulunya merupakan Pusat Pemerintahan Jakarta pada masa Penjajahan Belanda. Di dalamnya sekarang di hiasi dengan ornamen tua dan dilengkapi dengan beberapa sejarah Indonesia.

Kami juga sempat berkeliling Jakarta melihat Monumen Nasional (Monas), Balai Kota Jakarta, Perpustakaan Nasional, Museum Gajah , dan lain-lain, menggunakan City Tour secara GRATIS yang tersedia di Halte Jakarta Kota. Alhamdulillah Pemandu wisata sangat komunikatif dan Siswa – siswi terlihat senang dan Ceria. Jika di amati lebih dalam ada berbagai macam interaksi yang menjadi pembelajaran berharga untuk anak – anak Special ini dan juga Lingkungan Luar.

Self Regulated Skills adalah suatu kemampuan yang sangat penting bagi mereka . Mereka belajar untuk mengontrol diri mereka di lingkungan gerbong kereta yang padat dan tempat wisata yang ramai, belajar mengamati lingkungan serta belajar untuk bertingkah laku secara positif di hadapan khalayak ramai.

Begitupun Lingkungan interaksi. Para Pengguna Transportasi Umum di KRL dan City Tour . Mereka Pula Belajar bagaimana beradaptasi dan menghargai Anak-anak Special ini dengan penuh cinta dan kepedulian tinggi .
Terimakasih Lingkungan, Para Petugas Kereta api , Petugas Trans Jakarta City Tour dan Para Pengguna Transportasi yang membantu kami dan peduli akan keberadaan kami.
Sungguh perjalanan yang Luar biasa.

Berikut adalah Dokumentasi keseruan kami ketika acara berlangsung ??
Gambar 1. Kedatangan Pesera di Stasiun Keberangkatan Awal, Stasiun Bogor
Gambar 2. Check in Peserta menggunakan e-cash di stasiun Bogor
Gambar 3. Seluruh Peseta mempersipkan diri masuk kedalam gerbong kereta
Gambar 4.  Foto Peseta sedang bersenda gurau di dalam ramainya gerbong kereta bersama kepala sekolah
Gambar 5.  Foto Peseta kegiatan yang merasakan aktivitas perjalanan di gerbong kereta
Gambar 6.  Foto Peseta kegiatan yang telah sampai di kota tua dan berfoto bersama di depan museum fatahilah 
Gambar 7.  Foto Thalita (Kiri), Azka Razi (Tengah) dan Cheryl (Kanan) sedang foto bersama di museum fatahilah
Gambar 8.  Foto siswa dan guru sedang menaiki City Tour Busway keliling kota jakarta
Gambar 9.  Foto Check in gerbong untuk pulang kembali ke stasiun bogor 
× How can I help you?